Pusat Informasi Turis di Seoul Gunakan Penerjemah Real Time, Termasuk Indonesia

  Pusat Informasi Turis di Seoul Gunakan Penerjemah Real Time, Termasuk Indonesia

Pemerintah Metropolitan Seoul akan menyediakan layanan penerjemahan multibahasa interaktif secara real-time untuk wisatawan asing. Layanan ini akan tersedia dalam 11 bahasa, termasuk Indonesia dan Malaysia. Penerjemah pertama akan diuji di Pusat Informasi Turis Gwanghwamun dan Seoul Tourism Plaza.

Pada hari rabu ini (14/11), Pemerintah Metropolitan Seoul mengumumkan kerjasama dengan Flitto, sebuah perusahaan pariwisata data bahasa, untuk menyediakan layanan penerjemahan multibahasa interaktif secara real-time.

Selain bahasa Inggris dan Mandarin, penerjemah ini juga menyediakan bahasa Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Arab, Rusia, Spanyol, dan Prancis. Pemilihan bahasa berdasarkan pada peringkat nasional wisatawan asing yang berkunjung ke Korea pada tahun 2019, sebelum COVID-19 dan masukan dari pemandu wisata.

Layanan penerjemahan ini memungkinkan percakapan real-time dalam berbagai bahasa menggunakan penerjemah AI. Suara akan diubah menjadi teks dan ditampilkan di layar.  penerjemah akan dipasang pertama kali di Pusat Informasi Turis Gwanghwamun dan Seoul Tourism Plaza lantai 1.

Pemerintah Metropolitan Seoul mengatakan, “ini adalah pertama kalinya Korea memperkenalkan layanan penerjemahan interaktif real-time untuk wisatawan asing.”

"Pemerintah berharap layanan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan wisatawan asing di Seoul, yang mencapai 30 juta orang disetiap tahunnya." ujar Kim Young-hwan, direktur Biro Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Metropolitan Seoul. "Kami berharap para turis asing dapat merasakan teknologi terbaru di Seoul sambil menikmati kehidupan sehari-hari yang menarik tanpa hambatan bahasa."

Share

seoul

Comments

Related Posts