Hebat, BTS akan Tampil di Stadion Kebanggaan Jakarta

Hebat, BTS akan Tampil di Stadion Kebanggaan Jakarta

Grup Korean pop (K-Pop) asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS) menjadi ambisi besar pengembang Jakarta International Stadium (JIS) untuk bisa manggung di Jakarta tahun depan.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Rencana BTS akan manggung tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto dikutip dari Kantor Berita RMOLJakarta, Sabtu (23/10).

Untuk merealisasikan niatan tersebut, JIS mengaku sudah menjalin komunikasi awal dengan pihak manajemen BTS dan mendapat tanggapan yang cukup baik.

"Sudah ada komunikasi, mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ucap Widi.

Widi mengatakan, JIS akan dilengkapi dengan sound system berteknologi canggih untuk mendukung adanya konser-konser besar di Jakarta. Hal ini dimaksudkan agar Jakarta menjadi venue yang diperhitungkan oleh musisi-musisi top global.

Selain kualitas sound system yang canggih, atap JIS yang bisa ditutup akan menjadi penunjang pengalaman suara impresif bagi para penonton yang hadir menyaksikan gelaran musik di JIS.

"Tidak hanya BTS, jadi nanti kami akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup (atapnya), jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kami buat beda," demikian Widi.

Konsep JIS sendiri memang bukan hanya sebagai arena pertandingan bola, JIS juga dirancang untuk menggelar acara-acara besar seperti konser musik.

Pogres pembangunan JIS saat ini sudah mencapai 76,52 persen. Soft launching-nya akan digelar pada 10 Desember 2021. Sementara itu, grand launching persemian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

Share

BTSAnies Baswedan

Comments

Related Posts