Samsung Galaxy S24 akan Gunakan AI Live Translate Call

Samsung Galaxy S24 akan Gunakan AI Live Translate Call

Samsung Electronics terus berinvoasi. Sehari setelah perkenalan Samsung Gauss, Samsung mengumumkan penggunaan fungsi AI Live Translate Call yang kemungkinan akan digunakan pada seri Galaxy S24.

Dengan tekad membuka "era baru AI" untuk perangkat seluler, Samsung akan memperkenalkan Galaxy AI untuk ponsel pintarnya dengan berbagai manfaat.

Fungsi terjemahan panggilan waktu-nyata ini dijanjikan sebagai "penerjemah pribadi" yang terintegrasi dengan fitur panggilan perangkat. Samsung menjelaskan bahwa terjemahan audio dan teks akan muncul secara real-time saat pengguna berbicara, hal ini bertujuan untuk menghilangkan hambatan bahasa antara penggunannya.
 
Wakil presiden eksekutif dan kepala R&D divisi bisnis mobile eXperience Samsung, Choi Won-joon, seperti dikutip dari Korea Herald, mengatakan, teknologi transformatif ini adalah tawaran kecerdasan kami yang paling komprehensif dan akan mengubah cara kita memandang ponsel selamanya.

Dengan loncatan ke ranah komunikasi yang ditopang AI, Samsung membayangkan masa depan di mana teknologi seluler melampaui batasan, menciptakan koneksi, produktivitas, dan kreativitas tanpa hambatan secara global. Seri Galaxy S siap mengubah peran smartphone,dan  membuktikan bahwa kekuatan mobile AI dapat dimanfaatkan dengan cara yang benar-benar bermakna.

Dukungan AI On-Device dan Cloud

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman terjemahan bahasa yang semakin canggih, Samsung yang merupakan pembuat smartphone terbesar di dunia diperkirakan akan mengumumkan sejumlah bahasa yang didukung  Galaxy AI pada acara Unpacked yang dijadwalkan pada bulan Januari di Amerika Serikat.

Langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan terjemahan yang inklusif dan mendukung berbagai komunitas pengguna di seluruh dunia.

Samsung tampaknya memiliki visi yang matang dalam mengembangkan fitur terjemahan bahasa internal. Dari layanan S Translation yang dihentikan pada tahun 2020 hingga terjemahan langsung Bixby Vision, perusahaan ini terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan global pengguna smartphone mereka.

Berbicara tentang perangkat yang akan menggandeng Galaxy AI, kabar terbaru mengindikasikan bahwa seri Galaxy S24 akan menggunakan layar datar, mengubah desain dari tepi melengkung pada pendahulunya.

Selain itu, diprediksi bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor aplikasi Samsung Exynos 2400, hasil karya divisi desain chip logika Samsung System LSI. Perubahan ini menunjukkan keseriusan Samsung dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna melalui kombinasi teknologi terkini dan kecerdasan buatan yang mutakhir.

Share

Samsung

Comments

Related Posts