Pemerintah Lanjutkan Proyek Glocal University 30 untuk Pengembangan Pendidikan

Pemerintah Lanjutkan Proyek Glocal University 30 untuk Pengembangan Pendidikan
Soonchunhyang University siap menerima bantuan Rp1,2 triliun dari Pemerintah Korsel/World.uz

Kementerian Pendidikan Korea Selatan Kembali melanjutkan proyek Glocal University 30. Ada 10 universitas dan koalisi yang akan bersaing untuk memperebutkan dana sebesar 100 miliar won (Rp1,2 triliun) selama lima tahun ke depan. Proyek ini merupakan upaya mendukung universitas di luar Seoul yang menghadapi penurunan populasi mahasiswa.

Ada perubahan dramatis dari skema proyek tersebut, yaitu memberikan lebih banyak kesempatan bergabung kepada universitas swasta. Batas waktunya juga dilonggarkan dan mengizinkan mereka membangun strategi kolaboratif yang kuat.

Sebagai tanggapan terhadap penurunan populasi mahasiswa di wilayah non-Seoul, proyek ini menghadirkan rencana untuk memberikan dorongan finansial kepada lima universitas terpilih di tahun lalu, yaitu Universitas Soonchunhyang, Universitas Nasional Chonnam, Universitas Inje, Universitas Yonsei, dan Universitas Global Handong. Mereka kembali memiliki kesempatan kedua untuk bersaing.

Salah satu kolaborasi dicontohkan Universitas Nasional Changwon, yang beraliansi dengan Universitas Gyeongnam Namhae dan Universitas Gyeongnam Geochang. Sementara Universitas Nasional Chungnam akan berpasangan dengan Universitas Nasional Hanbat. Kolaborasi ini membawa elemen persaingan yang intens ke arena seleksi.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts