Mantan Menlu Korea Kang Kyung-wha Jabat Presiden & CEO Baru Asia Society

Mantan Menlu Korea Kang Kyung-wha Jabat Presiden & CEO Baru Asia Society
Kang Kyung-wha kini menjabat sebagai Presiden dan CEO Asia Society/East Asia Forum

Lembaga nirlaba dunia Asia Society, baru saja mengumumkan bahwa mantan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Kang Kyung-wha, resmi menjabat Presiden dan CEO baru. Pengumuman dilakukan Rabu (24/1/2024) dan keputusan baru berlaku pada April 2024.

“Sebagai diplomat tertinggi, Dr Kang memimpin Korea untuk memperkuat perdamaian dan kemakmuran Bersama di Asia. Ia bekerja Bersama dengan rekan-rekannya di Asia dan seluruh dunia,” bunyi pernyataan Asia Society.

Prestasi Dr Kang di bidang pelayanan publik, lanjut pernyataan tersebut, mencerminkan komitmen perdamaian pada manusia. Karenanya, Asia Society menyambut hangat kehadiran Kang sebagai pemimpin baru yang diyakini dapat membawa wawasan mendalam terkait kebijakan, diplomasi, dan dinamika regional.

Kang menyambut posisi tersebut dengan rasa hormat dan antusias.

Sejak didirikan pada 1956 oleh John D Rockefeller Ketiga, Asia Society telah menjadi organisasi nirlaba terkemuka di dunia yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai Kawasan Asia serta menciptakan jembatan antar kawasan di seluruh dunia.

Berpusat di New York, Hong Kong, dan Houston, serta beberapa lokasi lainnya, organisasi ini memiliki peran penting dalam membentuk narasi dan kerja sama antarbudaya yang lebih luas. Dengan kepemimpinan Kang, diharapkan dapat memmberikan kontribusi dalam memperkuat pengaruh Asia Society di era sekarang ini.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts