Pemerintah Korea Siap Kembalikan Fu Bao ‘Panda Raksasa’ ke China

Pemerintah Korea Siap Kembalikan Fu Bao ‘Panda Raksasa’ ke China
Fu Bao akan kembali ke negara asalnya, China/Yonhap

Everland, taman hiburan terbesar di Korea Selatan, mengumumkan rencana untuk mengembalikan Fu Bao, seekor panda raksasa yang telah menjadi pusat perhatian sejak lahir di taman tersebut empat tahun yang lalu, ke China. Rencana terebut akan direalisasikan pada April mendatang sebagai bagian dari kesepakatan internasional.

Nantinya, Fu Bao akan memulai perjalanan menuju Pusat Konservasi dan Penelitian Panda Raksasa Tiongkok di Provinsi Sichuan. Sebelum keberangkatannya, Everland berencana menempatkan Fu Bao di tempat terpisah di Everland Panda World selama satu bulan, sesuai dengan peraturan internasional yang mengatur pemindahan hewan liar.

Masyarakat yang ingin melihat Fu Bao untuk terakhir kalinya memiliki waktu hingga awal Maret. Everland berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung setia dan pecinta hewan untuk mengucapkan selamat tinggal pada Fu Bao sebelum dikembalikan ke China.

Fu Bao lahir pada 20 Juli 2020 dari pasangan Ai Bao dan Le Bao, dua panda raksasa yang dikirim oleh Presiden China Xi Jinping sebagai simbol persahabatan antara Korea dan China pada Maret 2016.

Keberangkatan Fu Bao mencerminkan perjanjian perlindungan spesies yang terancam punah, yang menyatakan bahwa panda yang dikirim ke luar negeri harus kembali ke China sebelum berusia empat tahun.

Meskipun perpisahan ini menyedihkan bagi para penggemar Fu Bao di Korea Selatan, hal ini memiliki dampak positif pada pelestarian panda raksasa yang terancam punah.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts