Gebrakan Baru, Seoul Bagikan Rumah untuk Pasangan yang Memiliki Bayi

Gebrakan Baru, Seoul Bagikan Rumah untuk Pasangan yang Memiliki Bayi
Kebahagiaan seorang ibu di Seoul saat kelahiran putranya/EVA VN

Tingkat kelahiran di Seoul terus menurun, khususnya dalam dua tahun terakhir ini. Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan, mengingat pasangan-pasangan muda di sana berpandangan untuk tidak memiliki keturunan dengan berbagai alasan.

Sebagai gebrakan baru untuk mengubah pola piker tersebut, Dewan Metropolitan Seoul mengambil langkah revolusioner pada Selasa (23/1/2024). Mereka mengeluarkan kebijakan memberikan perumahan umum kepada semua pasangan pengantin baru yang memiliki bayi, tanpa memandang tingkat pendapatan mereka.

“Ada dua sasaran dari gagasan revolusioner yang ingin dicapai, yaitu mengatasi hambatan finansial dan mendorong kelahiran baru,” kata Kom Hyeon-ki, Ketua Dewan Metropolitan Seoul.

Gagasan ini dibuat dengan sangat mudah, di mana semua pasangan yang memiliki anak baru lahir akan memenuhi syarat untuk mendapatkan perumahan yang disediakan oleh perusahaan perumahan dan komunitas Seol (SH).

Adapun jumlah perumahan yang disediakan adalah 4.000 apatemen setiap tahun untuk pengantin baru yang memiliki anak. Tidak hanya itu, para pengantin baru ini juga akan menerima subsidi pembayaran bunga pinjaman untuk 10.000 rumah tangga per tahun.

Lainnya, Dewan sedang mempertimbangkan untuk memperluas subsidi kepada keluarga yang memiliki anak di bawah 18 tahun. Besarannya adalah 100.000 wo per bulan.

Jika usulan-usulan tersebut diterapkan, maka jumlah total pembayaran kesejahteraan yang dapat diakses meningkat dari 86 juta won menjadi 100 juta won. Juga, meningkatkan jumlah cuti orang tua.

Dewan Metropolitan Seoul juga bekerja sama dengan pemerintah kota untuk menguraikan dukungan perumahan dan perawatan anak. Lagi-lagi, Upaya ini untuk memberikan dorongan signifikan bagi pasangan pengantin baru, membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelimpahan.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts