Bibimbap, Nasi Campur Korea Raja “Year in Search” Google 2023

Bibimbap, Nasi Campur Korea Raja “Year in Search” Google 2023
Penampakan Bibimbap, nasi campur khas Korea yang kini dinobatkan sebagai resep paling dicari di Google/Kworld ow

Generasi Z pasti kenal dengan Bibimbap, hidangan sederhana khas Korea yang diterjemahkan sebagai “nasi campur”, yang sangat mendunia. Banyak masyarakat yang mencari tahu apa resep dibalik lezatnya nasi campur tersebut.

Salah satu cara paling mudah untuk mencari resep masakan adalah lewat Google. Dan biasanya, Google seringkali mencatat berapa banyak warga yang menggunakan kata Bibimbap di kolom pencarian. Alhasil, Bibimbap dinobatkan sebagai “Year in Search”.

Sebagai The Years More Google Recipe, nasi campur ala Korea ini berisi semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang. Sebelum dimakan, nasi dan lauk tersebut diaduk menjadi satu. Itulah mengapa nasi ini disebut dengan nasi campur.

Sejarah Bibimbap dimulai dari kebiasaan petani lokal yang terlalu giat bekerja, hingga melewatkan makan siang dan makan malam. Mereka lalu memutuskan untuk mencampur berbagai macam bekal dan disantap bersama-sama.

Yang membuat Bibimbap terkenal adalah tampilannya yang cantik dengan bahan-bahan yang berwarna-warni, yang tentunya menggugah selera makan. Bahkan konon, Bibimbap harus terdiri dari lima warna dasar.

Paling pertama adalah warna gelap, yang didapatkan dari jamur. Kemudian merah oranye yang diambil dari cabai dan wortel. Lalu ada warna hijau dari sayuran segar, putih dari nasi dan lobak, dan kuning dari telur yang diletakkan di bagian tengah. Bahan-bahan di atas tentunya masih dapat diganti dengan bahan lainnya.

Nasi campur ini paling nikmat disantap dalam kondisi hangat. Makanya, banyak tempat makan yang langsung menyajikannya begitu keluar dari microwave. Atau, menggunakan hotplate atau batu panas untuk menjaga suhu Bibimbap agar tetap lezat dinikmati.

Pada dasarnya, bibimbap adalah makanan sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan diolah. Jadi, tidak heran jika banyak ditemukan pedagang Bibimbap di pinggir-pinggir jalan ibukota.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts