Masyarakat Korea Selatan Akan Bertemu Panda Merah

Masyarakat Korea Selatan Akan Bertemu Panda Merah
Spesies Panda Merah yang akan dihadirkan di Kebun Binatang Seoul/Korea JoongAng Daily

Kabar gembira bagi warga Seoul. Kebun binatang setempat mengumumkan telah hadir penghuni baru, yaitu tiga anda merah, atau yang dikenal sebagai panda kecil. Hewan-hewan tersebut saat ini sedang menjalani masa pelatihan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, setelah melewati masa karantina rutin, sebelum akhirnya ditunjukkan kepada masyarakat umum.

Menurut pihak kebun binatang Seoul Grand Park, panda-panda menggemaskan itu telah melewati masa adaptasi yang cukup lama dan akan dipertemukan dengan pengunjung pada Maret 2024. Dan bulan ini, ketiganya akan diberi nama.

Diketahui, dua dari tiga panda tersebut berasal dari Tama Zoological Tokyo, Jepang. Keduanya didatangkan melalui kolaborasi bilateral. Sedangkan satu lainnya didatangkan dari Kebun Binatang Calgary, Kanada, melalui program Species Survival Plan.

Saat ini, populasi Panda Merah yang tersisa kurang dari 10.000 ekor. Aktivitas seperti perburuan liar dan hilangnya habitat telah mengurangi populasi mereka secara signifikan. Dan kini, panda merah menjadi spesies yang terancam punah secara internasional.

Untuk hal ini, Seoul Grand Park berencana melibatkan ahli panda merah dari Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Jepang. Mereka akan berbagi pengetahuan dan memberikan tips tentang pengembangan habitat yang ramah bagi Panda Merah, dengan harapan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pelestarian.

Kim Jae-yong, kepala Seoul Grand Park, menyatakan tekad taman tersebut dalam melaksanakan program pengembangbiakan dan merancang rencana pengelolaan spesies berjangka.

Seoul Grand Park telah menjadi Lembaga Konservasi Luar Habitat nasional pertama sejak 23 tahun lalu dengan dedikasi khusus untuk melindungi hewan-hewan langka asli Korea, termasuk Gorila Ekor Panjang, Berang-Berang Sungai Eurasia, dan Beruang Hitam Asia.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts