Dinas Pendidikan Kota Seoul Jadikan Robot Sebagai Asisten Guru Bahasa Inggris

Dinas Pendidikan Kota Seoul Jadikan Robot Sebagai Asisten Guru Bahasa Inggris
Salah satu sekolah yang akan dijadikan tempat uji coba untuk menghadirkan robot tutor bahasa Inggris/the Korea Bizwire

Sebuah langkah revolusioner dilakukan Dinas Pendidikan Kota Seoul. Mereka baru saja mengumumkan pengenalan "Robot Tutor Bahasa Inggris" yang akan menyapa para siswa di sekolah-sekolah dasar dan menengah, pada tahun depan. Terobosan modern ini ditujukan untuk memperkuat kemampuan bahasa Inggris pelajar.

 

Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul mengumumkan, robot-robot pengajar bahasa Inggris itu akan menjadi pionir dalam Pendidikan. Pengadaannya bekerja sama dengan perusahaan swasta terkemuka. Akan ada lima SD dan sekolah menengah yang akan menjadi saksi dari uji coba yang dijadwalkan dimulai pada Maret 2024.

Robot-robot tersebut juga akan memberikan pengalaman pembelajaran one by one yang disesuaikan. Untuk meningkatkan pelafalan, mereka akan secara aktif mengoreksi siswa, menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan mendalam.

Rencananya, Kantor Pendidikan akan memperluas distribusi robot tutor bahasa Inggris ke lebih banyak sekolah jika hasil uji cobanya memuaskan.

Hal canggih lainnya adalah pelibatan teknologi chatbot dalam pembelajaran mendengar dan berbicara bahasa Inggris. Aplikasi chatbot inovatif tersebut dapat diinstal pada perangkat ponsel atau desktop, sehingga memungkinkan siswa untuk terlibat dalam percakapan gratis dengan perangkat lunak tentang topik yang mereka pilih. Ini menjadi langkah lanjutan dalam mendorong pertukaran budaya dan pembelajaran bahasa yang lebih dinamis.

Inilah saat di mana robot-robot berbasis kecerdasan buatan memasuki dunia pendidikan. Dengan kemampuan melakukan percakapan bahasa Inggris empat mata, robot-robot ini menjadi asisten guru di dalam kelas serta membantu siswa dalam memahami dan mendemonstrasikan percakapan bahasa Inggris.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts