Pesona Tahun Baru di Seoul Winter Festa: Nikmati Cahaya Futuristik Sepanjang 800 Meter

Pesona Tahun Baru di Seoul Winter Festa: Nikmati Cahaya Futuristik Sepanjang 800 Meter
Poster Seoul Winter Festa sudah disebar ke masyarakat luas agar bisa dinikmati di akhir tahun/Korean Herald

Pemerintah Metropolitan Seoul merilis rencana megah untuk Seoul Winter Festa, sebuah festival musim dingin berskala besar yang akan mengubah Desember menjadi karnaval cahaya dan kegembiraan.

 

Seoul Winter Festa akan berlangsung pada 15 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024, di tujuh lokasi ikonik seluruh kota, termasuk Dongdaemun Design Plaza dan Gwanghwamun Square. Festival ini akan memadukan acara musim dingin yang pernah ada menjadi satu.

Festival musim dingin itu nantinya akan diawali dengan tema "Cahaya yang Mewarnai Kota", menghadirkan pertunjukan cahaya futuristik sepanjang 800 meter di depan gerbang Gwanghwamun Istana Gyeongbok. Sedangkan Festival Lentera Seoul tahunan akan berada di dekat Cheonggyecheon, Gwanghwamun Square, dan Seoul Plaza dengan tema "Malam Putih di Seoul". Sementara, Yeolrin Songhyeon akan dihiasi dengan cahaya yang diletakkan di antara pohon-pohon pinus.

Kemeriahan tidak berhenti sampai di situ. Gwanghwamun Square dan Dongdaemun Design Plaza akan menjadi pasar Natal yang meriah, menawarkan berbagai barang dan makanan khas musim liburan. Arena seluncur es di Seoul Plaza juga akan dibuka mulai 22 Desember 2023 hingga 11 Februari 2024.

Acara hitung mundur Tahun Baru 2024 yang megah ini dijamin akan menciptakan kenangan tak terlupakan. Dijadwalkan pada 31 Desember di tiga lokasi di Seoul, termasuk Bosingak Pavilion dan Sejong-daero, akan ada pertunjukan tradisional pembunyian lonceng dengan tema "Matahari Tengah Malam" selebar 12 meter di tengah-tengah Sejong-daero.

"Upacara membunyikan lonceng malam tahun baru sudah terlalu kuno untuk dinikmati. Kami memutuskan membuat festival bersekala besar sebagai perubahan, sehingga siapapun bisa menikmati," kata Choi Kyeng-ju, Direktur Divisi Budaya Pemerintah Metropolitan Seoul.

Diperkiraan lebih dari 100.000 pengunjung akan memadati lokasi. Dan pemerintah kota berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama festival.

Han Kyung-ah, Direktur Seoul Winter Festa tahun ini, erharap festival akan meningkatkan daya tarik kota dan menjadi sorotan akhir tahun, serta memberikan pandangan baru tentang pesona Seoul di 2024.

Share

BK BukopinLee Wu-yeol

Comments

Other Posts