Sedang Diselidiki, 172 Karyawan Posco Keracunan Makanan

Sedang Diselidiki, 172 Karyawan Posco Keracunan Makanan

Sebanyak 172 karyawan subkontraktor pabrik baja Pohang Posco diduga mengalami keracunan makanan setelah menyantap makan siang. Sampai berita ini dikutip dari Naver, 56 diantaranya tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kejadian ini berawal saat para pekerja menyatap makan siang yang disediakan perusahaan katering yang menjadi rekanan Posco hari Rabu lalu  (8/11).

Perusahaan katering tersebut mengirimkan 448 kotak makan siang ke berbagai lokasi, termasuk ke pabrik baja Pohang.

Badan Pengawas Obat dan Makanan Daegu, Gyeongsangbuk-do, dan Kota Pohang, telah membentuk badan konsultatif dan melakukan penyelidikan epidemiologi. Penyelidik menugaskan Institut Kesehatan dan Lingkungan Gyeongsangbuk-do untuk menguji sampel dari pasien yang dirawat di tempat makan siang dan rumah sakit.

Kota Pohang juga berencana mengambil tindakan administratif terhadap perusahaan kotak makan siang jika terkonfirmasi penyebabnya adalah keracunan makanan.

Seorang pejabat kota menyatakan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan bahan makanan di tempat layanan makanan, untuk mencegah kemungkinan kasus keracunan makanan di masa depan.

 

Share

Posco

Comments

Other Posts