Gangnam-gu Memenangkan Penghargaan Keselamatan dan Ketahanan Kota Dunia

Gangnam-gu Memenangkan Penghargaan Keselamatan dan Ketahanan Kota Dunia
Kepala Gangnam-gu Cho Sung-myung (kanan) menerima penghargaan keselamatan dan ketahanan di Penghargaan Kota Cerdas Dunia dari Kongres Dunia Smart City Expo di Barcelona, Spanyol, Rabu (8/11)./Foto: Kantor Gangnam-gu

Distrik Gangnam-gu di Seoul terpilih sebagai pemenang penghargaan keselamatan dan ketahanan dari World Smart City Awards 2023. Kompetisi internasional antarkota di seluruh dunia ini memberikan titik tekan pada pengembangan proyek, ide, dan strategi yang menjadikan kota layak huni, berkelanjutan, dan layak secara ekonomi.

Penghargaan diterima Kepala Gangnam-gu Cho Sung-myung di Barcelona, Spanyol, Rabu (8/11).

Distrik yang berada di selatan Seoul ini terpilih atas kebijakan kota pintar yang mendukung kesejahteraan dan keselamatan kelompok marginal, dan merupakan satu-satunya distrik di Korea Selatan yang diakui pada acara tahun ini.

Gangnam-gu diapresiasi karena menjamin hak digital bagi para lansia, penyandang disabilitas, dan kaum muda. Alasan lain Gangnam-gu diakui karena kota tersebit menggunalan teknologi digital yang canggih untuk merespon keadaan darurat dan menjamin keselamatan publik.

Dalam sambutannya, Cho Sung Myun mengharapkan visi dan nilai kota pintar Gangnam-gu dapat  tersebar luas ke komunitas international setelah menerima penghargaan tersebut. Untuk selanjutnya, dia menggarisbawahi Gangnam-gu akan terus aktif memperkenalkan solusi digital untuk menyelesaikan berbagai masalah dan mengembangakan kota yang berkelanjutan.
 

 

Share

Gangnam-gu

Comments

Other Posts