Lonjakan Kasus Covid-19, Korsel Sulap Kontainer Jadi Tempat Tidur Pasien

Lonjakan Kasus Covid-19, Korsel Sulap Kontainer Jadi Tempat Tidur Pasien
Kontainer tempat tidur pasien Covid-19/Net

Korea Selatan mulai kewalahan menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Beberapa kontainer akhirnya disulap menjadi tempat tidur untuk meringankan fasilitas medis.

Otorites kesehatan pada Kamis (10/12), bergegas membangun tempat tidur tambahan seiring dengan rencana untuk meningkatkan pengujian.

Saat ini ada sekitar 150 lokasi di seluruh Seoul yang akan dijadikan tempat untuk menyimpan tempat tidur kontainer karena khawatir akan kekurangan tempat tidur di rumah sakit.

"Kami melakukan upaya habis-habisan untuk menghentikan penyebaran di wilayah metropolitan Seoul dengan memobilisasi semua sumber daya yang tersedia," ujar Menteri Kesehatan Park Neung-hoo, seperti dikutip CNA.

"Di atas segalanya, kami akan mengamankan pusat perawatan dan tempat tidur rumah sakit yang memadai untuk kasus-kasus kritis sehingga mereka dapat menerima perawatan yang tepat pada waktu yang tepat," sambung dia.

Korea Selatan melaporkan penambahan 682 kasus baru Covid-19 pada Kamis, sedikit turun dari hari sebelumnya yang mencapai 686 atau rekor tertinggi kedua sejak awal pandemi.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan, Korea Selatan melaporkan lebih dari 600 kasus baru Covid-19 setiap harinya selama sepekan terakhir.

Data dari World O Meter menunjukkan, Korea Selatan sudah mengonfirmasi lebih dari 40 ribu kasus Covid-19 dengan 564 kematian dan 30 ribu telah sembuh.

Share

Covid-19

Comments

Related Posts